// Brian ulfsaar // On- Rabu, 26 Maret 2014





Adventure time, adalah animasi film dari Amerika yang dibuat oleh Pendleton Ward untuk Cartoon Network. Kisah Adventure Time diceritakaan oleh tokoh utama bernama Finn the Human dengan saudara ataupun sahabatnya, Jake the Dog. Finn adalah satu-satunya manusia di bumi tinggal bersama Jake di sebuah rumah pohon . Finn dan Jake bertempat tinggal di Negeri pasca kepunahan - apokaliptik Ooo, di mana sepanjang jalan, mereka berpetualang dan berinteraksi dengan tokoh-tokoh utama lainnya seperti: Princess Bubblegum, Ice King, Merceline, flame princess, dll.

Setiap episode Adventure Time adalah sekitar sebelas menit panjang , pasang episode sering disiarkan dalam rangka mengisi setengah jam slot waktu Program . Serial ini telah menyelesaikan lima musim , dan musim keenam diatur ke premiere pada tanggal 21 April 2014. Hal ini telah ditayangkan 155 episode .  


Pengenalan tokoh:
  • FINN THE HUMAN: Finn adalah seorang penjelajah dengan keahlian pedang yang hebat dan sifatnya yang sangat dermawan dan pemberani, disenangi oleh orang-orang sekitar. Finn biasa memakai kaus dan celana pendek birunya saat berpetualang dengan membawa pedang dan tas ranselnya. Dan dia selalu memakai penutup kepala putih yang ada telinga beruang untuk menutupi rambut emasnya .Finn adalah Satu-satunya manusia yang hidup di apokaliptik Ooo(negeri tanah kepunahan).Seorang anak remaja sekitar berumur 13-15 tahun yang tinggal bersama sahabat baiknya Jake the Dog di rumah pohon mereka. Saat masih bayi, Finn sudah ditinggalkan oleh orangtuanya di hutan belantara sampai Joshua dan Margaret, orangtua Jake, menyelamatkan dia. Dan saat itu Finn diasuh oleh orang tua Jake dan mereka menjadi sahabat baik dan menganggap Jake adalah saudaranya baginya.  Penyebab dia menjadi manusia terakhir disinggung oleh Finn dan banyak karakter lain berbicara tentang "The Great Mushroom Wars" yang menyapu bersih semua manusia. walaupun ada beberapa episode di mana dia bertemu dengan manusia lain seperti Susan Strong. Seorang perempuan yang mirip dengan manusia yang diturunkan sebagai mutant yang tinggal bersama kaumnya. Tetapi mereka memiliki insang saat mereka melepas penutup kepala mereka(kecuali Susan). Kepastian Susan sebagai manusia masih ambigu. Bisa dikatakan Susan adalah seorang manusia tapi tidak bisa dikonfirmasikan, Dan juga para pengusaha manusia yang terbeku dalam balok es dalam jangka waktu yang sangat lama, dan mereka masih hidup. Mereka semua lupa ingatan dan wajah mereka penuh dengan bisul. Namun kepastian mereka adalah manusia masih belum yakin karena mereka lebih mirip sebagai zombie atau telah dikonfirmasikan sebagai manusia mutant( bukan manusia asli).  
  • JAKE THE DOG:Sahabat Finn yang menemani nya berpetualang. Seekor anjing berwarna kuning yang memiliki kekuatan magis yang dapat melenturkan ataupun menciutkan tubuhnya dan membentuknya menjadi apapun sesuka hatinya. Jake mamiliki pacar bernama lady rainicorn dan sekarang mereka telah menjalin hubungan dan mereka memiliki 5 anak. Dalam waktu umur "anjing magis" sebenarnya Jake sudah berumur 28 tahun. Tapi dia msih memiliki sifat kekanak-kanakan seperti Finn. Dengan kekuatan magis Jake, dia membantu dan melindungi Finn di saat Finn kesusahan. 

  • PRINCESS BUBBLEGUM: Seorang putri cantik yang tubuhnya tebuat dari permen karet yang merajai kerajaan permen-Candy Kingdom. Princess Bubblegum biasa di singkat menjadi PB dia juga seorang ilmuan yang sangat jenius. Dia terlihat seperti remaja (sekitar 18-19 tahun), tapi dalam episode 'The Vault' Di saat Finn mengajak  Princess Bubblegum ke rumah pohonnya lalu memberikan kalung Princess bubblegum yang telah lama hilang karena dicuri oleh Shoko( Seroang gadis reinkernasi dari Finn). Finn menangkap bahwa Putri Bubblegum adalah seperti 'berusia bazilillion tahun' setelah mengalami kilas balik ke kehidupan masa lalu di hari-hari awal Candy Kingdom, di mana Putri Bubblegum adalah usia yang sama seperti dia sekarang. Seperti kata Finn "PB, you're like a bazillion years old! You're not freaking 19, what the heck?!"Namun dalam sejarahnya masih sulit dimengerti berapa umur PB yang sesungguhnya. Dalam 'Adventure time:Adventure : Explore the Dungeon Because I DON’T KNOW!', diketahui umur PB sekitar 827 tahun.

  • MARCELINE THE VAMPIRE QUEEN: Marcline adalah seorang gadis remaja setengah vampir/setengah iblis. Dari tampak luar dia seperti perempuan yang masih berumur sangat muda(18-22). Tapi sebenarnya umur asli Marceline adalah 1003 tahun. Dia berambut hitam, pakaiannya bermacam-macam. Dan dia mempunyai kapak merah yang dia ubah menjadi gitar Bass. Ayahnya adalah iblis penguasa dari Nightosphere. Marceline bertempat tinggal di sebuah gua dan di dalamnya dibikin rumah. Awalnya rumah Marceline adalah rumah yang Finn dan Jake tempati sebelum mereka bertempat tinggal di situ. Dalam sejarahnya, saat Marceline masih kecil sekitar umur 5 tahun, dia bertemu dengan Ice King di saat setelah kota hancur. Saat itu Ice king( dipanggil Simon) masih baik dan sadar karena dia belum dalam pengaruh mahkotanya. Simon menemukan marclenie kecil yang menangis sendirian, lalu dia mengajak marceline untuk pergi bersama-sama. mereka pergi bersama saling menjaga dan membantu. Namun saat mereka pergi mencari makanan, mereka diserang oleh monster berlendir hijau. Untuk melindungi Marcy kecil, Simon harus menggunakan mahkotanya. mereka pun selamat, tapi sebagai hasilnya Simon menjadi lupa ingatan dan akhirnya mereka berdua berpisah. Namun Marceline masih tetap sayang kepada Ice King. Marceline memiliki banyak kemampuan, diantaranya: berubah menjadi monster,kelelawar, serigala, bisa membangkitkan kematian, dll. Kelemahannya adalah matahari dia tidak bisa tahan terhadap cahaya matahari.

  • ICE KING: Bernama asli Simon Petrikov. Berumur asli 1043 tahun, seorang penyihir yang memiliki kekuatan es yang bisa mengendalikan semua es dan mengubah semua benda menjadi es. Sebenarnya Simon dulunya adalah seorang manusia, tapi itu semua berubah setelah dia memakai mahkotanya demi melindungi marceline. Dalam sejarahnya Beberapa saat sebelum Perang Jamur , Ice King adalah normal, berkulit zaitun , manusia berambut gelap bernama Simon Petrikov yang sedang belajar untuk menjadi antik ( spesialis dalam pengetahuan artefak kuno ) . Dia memiliki tunangan muda bernama Betty. Pada beberapa titik dalam karirnya , ia membeli mahkota permata aneh dari seorang pekerja dermaga tua di Northern Scandinavia . Setelah membawa pulang mahkota , ia menaruhnya di atas kepala untuk membuat Betty tertawa , tapi mahkota itu menyebabkan dia pingsan dan pengalaman visi aneh. Karena mahkotanya, Hidung dan jenggot mulai tumbuh , dan kewarasan mulai retak ... Simon tidak ingat apa yang telah dikatakan atau dilakukan saat memakai mahkota , meskipun itu cukup untuk mengusir tunangannya . Simon tidak pernah mendengar atau melihat Betty lagi dan mulai merekam dirinya pada VHS kaset sehingga orang akan tahu ceritanya . Seiring waktu berlalu, Simon akan mendengar suara-suara dan terus  mengganggu penglihatannya bahkan tanpa mahkota . Seiring waktu , kulitnya berubah biru muda , hidungnya menjadi runcing dan panjang , matanya dan rambut memutih , ia tumbuh jenggot, dan suhu tubuhnya menyusut ke level terendah. Sekitar waktu Perang Jamur dan sebelum kehilangan kewarasannya , Simon menemukan Marcy kecil menangis di reruntuhan . Dia memberinya boneka dari toko mainan hancur dalam konflik untuk menghiburnya . Mainan ini akhirnya akan menjadi harta paling berharga bagi Marceline , Hambo. Sekarang Ice King tinggal di istana yang dia buat bersama dengan penguin-penguinnya. Sifatnya sudah sangat berubah. Dia menjadi jahat dan konyol dan suka menculik para putri untuk dia nikahi secara paksa. untungnya selalu ada Finn dan Jake yang menyelamatkan putri-putri tersebut.
  • Flame Princess: Seorang gadis remaja yang terbuat dari api yang disukai oleh Finn. Berumur 14-15 tahun. dari namanya Flame Princcess( Disingkat FP) adalah seorang putri, anak dari raja api. Dalam sejarahnya, saat FP masih kecil, Raja api ingin membuangnya, jadi dia menyuruh bawahannya. Dia ditinggalkan di hutan terdekat dengan Crystal Lumberjack , tetapi dia berjalan pergi sambil tertawa dan membakar sekelilingnya . Ketika FP trberkeliaran dekat Candy Kingdom, Putri Bubblegum melihat ini dan , sambil mengenakan setelan api ,PB mengembalikan FP kembali ke kerajaan api dan menyuruh raja api untuk mengurung FP di lentera raksasa selama 14 tahun. Sampai akhirnya dia bertemu dengan Finn dan mereka mulai saling menyukai satu sama lain. Namun di episode "Frost&Fire", di saat FP bertarung dengan Ice King karena picnic FP dan Finn diganggu oleh Ice King, menyebabkan Finn bermimpi aneh tentang tentang penjelasan dari Cosmic Owl. Saat bangun dari mimpi dan menemukan bahwa Api Putri telah menghancurkan Ice Kingdom dan hampir membunuh Ice King, Finn menghentikannya dan mengaku dia adalah orang yang menulis surat-surat yang menjelekkan FP dan Ice king satu sama lain karena ia perlu untuk melihat mimpi itu lagi dan belajar apa artinya .  FP sakit hati dan mengabaikan penjelasan pacarnya. Dia kemudian putus dengan Finn dan berjalan menuju matahari terbenam dalam kebingungan. Namun mereka tidak bermusuhan FP mengatakan di saat FP merajai kerajaan api, mereka masih bisa berteman. .

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Animasi Indonesia